Ketentuan Umum Lomba Essai Mahasiswa 2018

KETENTUAN

 

Umum

  1. Naskah yang dilombakan merupakan karya perorangan peserta, ditulis menggunakan Bahasa Indonesia (sesuai EYD), serta belum pernah dipublikasikan di manapun dalam bentuk lomba sejenis.
  2. Naskah harus asli, bukan terjemahan, bukan plagiat dan bukan saduran. Apabila dikemudian hari ditemukan pelanggaran, maka akan didiskualifikasi dan dipidanakan sesuai aturan akademis.
  3. Peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 judul naskah (maksimal 3 naskah) tetapi hanya dapat memenangi 2 judul saja.
  4. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,00/judul naskah, dan dibayar melalui transfer.
  5. Biaya pendaftaran dapat dikirim ke BRI dengan nomor rekening 3232-01-0411825-30n Fitria Hatmiyanti. Bukti pembayaran selanjutnya dipindai dan dikirim beserta naskah. Nomor telepon 085654850237.
  6. Hanya naskah yang memenuhi ketentuan-ketentuan dalam panduan ini yang akan dinilai oleh dewan juri.
  7. Naskah yang telah dikirim menjadi hak milik panitia.
  8. Tanggal perlombaan :
    • Pendaftaran & pengiriman softcopy2 Desember 2017 – 22 Februari 2018
    • Penyeleksian naskah :  26 Februari 2018 – 7 Maret 2018
    • Pengumuman : 24 Maret 2018
  1. Pemenang adalah 3 orang peserta yang mendapatkan nilai tertinggi berdasarkan penilaian tim dewan juri (penilaian kolektif).
  2. Pengumuman pemenang akan disampaikan secara langsung melalui telpon serta diumumkan di website Himapsika (himapsikafkip.ulm.ac.id) sesuai tanggal yang tercantum di atas.
  3. Hadiah juara:
  4. Sertifikat juara + plakat + uang pembinaan.
  5. Ketiga pemenang secera eksklusif akan diikutsertakan pada acara Seminar Nasional Pendidikan Fisika 2017, sekaligus penyerahan hadiah secara langsung.
  6. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  7. Hal-hal yang terkait dengan kondisi yang tidak rinci akan diatur kemudian.
  8. Panitia memiliki wewenang untuk mengambil keputusan secara tegas dan konsisten atas seluruh kondisi yang tidak diatur dalam ketentuan. Hasil keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Peserta

  1. Peserta adalah perorangan.
  2. Yang diperbolehkan mengikuti kompetisi essai ini adalah semua Mahasiswa/i dengan status masih aktif pada perguruan tinggi masing-masing (tingkat Mahasiswa/i se-Indonesia D1-S1).

Peserta wajib menyertakan pindaian (scan) kartu tanda mahasiswa (KTM) dimuat di Lembar Biodata naskah yang dikirimkan.